Monday, February 7, 2011

Fujimaru ..

Akhirnya aku menaiki kapal itu juga.. kapal yang selama ini menjadi impian . Seperti mimpi saja tapi semuanya memang nyata. Aku tak mengerti rasa hati ini, rasanya tidak bisa digambarkan, pemandangan disekitar begitu indah, sebuah pelabuhan yang luar biasa indah. Yokohama, kota pelabuhan yang indah. Laut biru yang begitu bebas lepas, dihiasi oleh bangunan bangunan kotak yang tinggi menjulang, sebuah kincir permainan sebagai pemanis, dan hamparan rumput di bukit kecil yang menawan, matahari yang bercahaya, dan suara burung camar merdu yang makin menghidupi suasana khas Jepang.
Semalam di fujimaru diisi dengan berbagai macam aktivitas; acara penyambutan yang dibuat meriah, orientasi yang diusahakan tidak membosankan, dan makan malam dengan antrian 300 pemuda. Makanan yang serba enak; beef, spaghetti, seafood, salmon fish, dan masih banyak lagi daftar menu makanan super enak yang tidak bisa kumakan, nikmati saja apa yang ada wahai vegetarian.. kalian menikmatinya bukan? Nyummmy... ^_^
Jam 23.00 saatnya "Night Call"... seluruh pemuda yang untuk pertama kalinya bertugas saat itu adalah Solidarity Group B yang bekerja dengan hebat. Ucapan selamat tidur yang sangat manis "Selamat malam Indonesia", setelah itu semuanya bernyanyi accapela .. merdu sekali rasanya .. kurasakan begitu hangat hingga mataku mulai terpejam malam itu.
Baiklah.. selamat malam juga semuanaya,
Oyasuminasai ..
Goodnight ..
(Fujimaru, 3 November 2010)

No comments:

Post a Comment