Monday, February 7, 2011

Yokohama ..

Pelabuhan Yokohama 4 November 2010, masih terdengar burung camar di pagi hari saat fajar yang indah disebelah timur sana; muncul dibalik jembatan putih Yokohama.
Hari ini adalah hari pelepasan Fujimaru untuk mulai berlayar. Di awali "Morning Call" sebagai pemyemangat untuk bangun.
Upacara kenaikan bendera untuk pertama kalinya adalah bendera Jepang. Baru kali ini aku mendengar dan melihat langsung orang Jepang menyanyikan lagu kebangsaannya yang sendu dan merdu, aku terharu saat itu, aku sekarang jadi lebih patriotis.
Saat sore harinya, orang tua angkat selama homestay diundang ke kapal untuk perpisahan. Begitu indah rasanya saat saat ini, begini rasanya melambai lambai di atas kapal, membuang beraneka warna pita membentuk kesatuan yang beraneka rupa, sangat meriah, ramai dan penuh warna.
Sekali lagi aku terharu, diseberang sana di bukit kecil tempat rumput rumput, sekelompok orchestra drum band mengiringi fujimaru melepas sauh. Symphony yang cantik dan lambaian tangan yang menyenangkan. Ada rasa indah dalam hati yang membuatku tidak bisa berkata kata. Aku hanya terkesima dan terhanyut dalam suasana yang langka untuk dimiliki setiap orang; kerlap kerlip kamera, teriakan, bukit hijau, bangunan putih, jembatan megah, langit jingga dan matahari terbenam ...
Sangat indah ..
Yokohama.

No comments:

Post a Comment